Iklan

logo

Festival Budaya Kalurahan Tambak Romo Menyedot Perhatian Masyarakat


Ponjong,(AuraGunungkidul.com) - Mahasiswa Universitas Yogyakarta (UNY) sukses menggelar Festival Budaya dan Kuliner pada Minggu (22/11/2020). Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara UNY, Dinas Kebudayaan,Dinas Pariwisata serta Kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Festival dilaksanakan  bertepat di destinasi wisata  Embung Gunung Panggung, Kalurahan Tambak Romo, Kapanewon Ponjong. Roni AW,S.Sn selaku pengelola sanggar jodipat Padukuhan Garon, Kalurahan Tambak Romo mengatakan, revitalisasi embung gunung panggung yang diselenggarakan oleh UNY sudah bersinergi  dengan berbagai pihak terkait, seperti Desa Budaya Tambak Romo.

"Festival budaya yang di gelar oleh UNY ini sekaligus launching destinasi wisata yang ada di tambak romo berupa embung gunung panggung,"Kata Roni



Selama acara berlangsung di meriahkan oleh berbagai seni pertunjukan tradisional dari Kalurahan Tambak Romo, seperti Jathilan,Gambyong,Tayub, serta seni wayang kulit yang di pentaskan oleh dalang cilik yang dimiliki Kalurahan Tambak Romo.

Dengan diadakannya revitalisasi Embung Gunung Panggung ini diharapkan agar, nantinya pariwisata yang ada di Kalurahan Tambak Romo akan dikenal oleh masyarakat luas yang kemudian akan di kunjungi oleh wisatawan baik dari Gunungkidul maupun luar Gunungkidul.

"Kami juga berharap semoga Kalurahan Tambak Romo yang merupakan Kalurahan budaya, masyarakatnya menjadi lebih berbudaya dan selalu menjaga budaya tinggalan para leluhur,"Pungkas Roni


(Reporter Danang)



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar