Iklan

logo

Hendak Berlibur ke Indrayanti Sebuah Bus Nyasar dan Nyungsep ke Sawah gara-gara mengikuti Google maps


Yogyakarta, (AuraGunungkidul.com) - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan dari Surabaya menuju Yogyakarta mengalami nasib apes pada Minggu (20/12/2020). Pasalnya bus yang berpenumpang sekitar 40 orang itui nyungsep ke sawah sedalam 2 meter gara-gara mengikuti petunjuk google maps.

Didik Santoso selaku pengemudi bus dengan nomor polisi B 7428 BGA , membawa rombongan wisatawan dari Surabaya. Ia berangkat sekitar pukul 00.00 WIB. Para rombongan wisatawan tersebut akan berlibur ke pantai Indrayanti kabupaten Gunungkidul. 

Meskipun Didik yang merupakan sang supir pernah mengantar ke Gunungkidul, namun ia tidak begitu hafal medan jalan menuju pantai Indrayanti ini . Akhirnya sang sopir pun memanfaatkan kecanggihan teknologi berupa google maps untuk menuju wisata pantai Indrayanti.

"Gara-gara mengikuti google maps saya malah nyasar ke sawah-sawah. Kala itu google maps menunjukkan ke arah terdekat pantai tapi malah kesasar di sawah Banjarejo,"Katanya.

"Jalanya tiba-tiba menyempit sehingga kaca bus bagian belakang mengalami pecah akibat menyenggol pohon,"imbuhnya. 

"Bus yang saya kendarai hampir terperosok ke dalam sawah sekitar 2 meter gara-gara ingin menghindari kabel,"jelasnya.

Saat kejadian seluruh penumpang di evakuasi turun dari bus sehingga bus yang terperosok tidak sampai ke dalam sawah warga. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kejadian bus nyasar ini membuat warga sekitar terheran-heran dan akhirnya menjadi tontonan warga.  Proses evakuasi bus ini memerlukan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih sepuluh jam. Sebanyak lebih dari lima mobil off road dikerahkan dengan dibantu warga sekitar untuk evakuasi bus tersebut.

(Redaksi)



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar