Iklan

logo

Malaysia Kembali Berulah Lagu Indonesia raya Diparodikan


(AuraGunungkidul.com) - 
Lagu kebangsaan Indonesia Raya dibuat parodi oleh sebuah akun Youtube dan viral di media sosial Facebook, Instagram dan grup WhatsApp. Aransemen serta lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan.
.
Secara singkat, lirik lagu Indonesia raya yang diparodikan berisi penghinaan mulai dari Indonesia bangsa sial dan mundur. Dalam lagu juga terdapat  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Soekarno ikut diparodikan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi sudah mengetahui kasus penghinaan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang diduga dilakukan oleh salah satu netizen asal Malaysia.

Dilansir dari Okezone.com Retno menuturkan, pemerintah Indonesia sudah melaporkan kasus ini ke Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Otoritas keamanan tersebut kini sedang melakukan penelusuran.

"Sudah dilakukan Kemlu dan KBRI di Kuala Lumpur," ucap Retno saat dihubungi wartawan, Minggu (27/12/2020)

Saat ini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) telah berkoordinasi dengan Pihak kepolisian Diraja Malaysia untuk mengusut tuntas dan memburu pembuat konten terkait viralnya lagu Indonesia raya yang diparodikan tersebut.

Video dengan durasii 1.31 menit itu telah diposting oleh salah satu akun YouTube MY Asean sekitar dua pekan lalu . Dan sudah dilihat, 33 ribu viewers.

Di video tersebut, juga terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar belakang merah putih. Ada juga animasi anak yang sedang kencing.  Saat ini akun YouTube tersebut sudah dihapus karena mengandung unsur ujaran kebencian.


(GalineAs) 



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar