Iklan

logo

Pesona Watu Giring Semanu Sport Foto Terbaik di Gunungkidul



Semanu, (AuraGunungkidul.com) - <Sudah bukan rahasia lagi, Gunungkidul menjadi salah satu daerah di Yogyakarta yang menawarkan sejuta keindahan alamnya. Letaknya yang dikelilingi oleh barisan pegunungan seribu membuat daerah ini memiliki banyak sekali potensi alam yang memanjakan mata wisatawan. Sebut saja wisata alam hingga wisata budaya. 

Wisata alam menjadi andalan pariwisata Gunungkidul karena memang bentang alam yang dimiliki menyimpan beraneka ragam keindahan dan pesona tersendiri. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan panjang hanya untuk menikmati wisata alam di Kota Gaplek ini. 



Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul periode Januari-Agustus 2020, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar 78,67% berkunjung ke objek wisata di Gunungkidul. Hal ini membuktikan bahwa potensi wisata di Gunungkidul memiliki daya tarik terhadap turis manca. 

Mayoritas wisatawan mancanegara memiliki ketertarikan terhadap objek wisata alam seperti pantai, goa atau bahkan situs sejarah. Salah satu alternatif pilihan objek wisata alam yang bisa dikunjungi adalah objek Wisata 'Watu Giring'.


Wisata Watu Giring merupakan objek destinasi yang terbentuk dari batu kapur. Area ini dulunya merupakan bekas tambang batu yang dimanfaatkan untuk membuat giring, yaitu batu yang dibentuk menjadi persegi panjang untuk digunakan sebagai pondasi dalam membuat rumah atau bangunan oleh masyarakat pada zaman dulu.

Setelah ditinggalkan seiring majunya era, tempat ini menyisakan relief batuan yang berbentuk menyerupai pura atau candi yang sering ditemui di Bali. Hal ini secara tak sengaja menjadikan objek ini sangat menarik. Letaknya sangat strategis yaitu di Pacarejo, Semanu, searah dengan objek wisata Telaga Jonge yang juga telah terkenal, membuat wisatawan yang ingin berkunjung mudah untuk mencapai tempat ini. 

Wisatawan dapat berkunjung di objek wisata ini bersama teman atau pun keluarga. Bahkan tempat ini sering digunakan sebagai setingan untuk melakukan foto pre wedding atau hanya sekedar selfie bersama. Sehingga sering juga disebut dengan wisata selfie. Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah sekitar pukul 15.00 WIB yaitu saat sinar matahari sudah mulai condong ke arah barat. 

Selain itu, apabila cuacanya bagus, pengunjung juga bisa dimanjakan dengan keindahan matahari tenggelam dan view kegagahan Gunung Merapi di sebelah utara. Bagaimana, apakah kalian tertarik menghabiskan waktu akhir pekan untuk berkunjung ke Wisata Watu Giring?


(Dika Indo))



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar