Iklan

logo

Diduga gelapkan mobil rental, warga Semin menjadi buronan banyak orang



Yogyakarta, (AuraGunungkidul.com) - Kalih Ferdiyanto, warga Padukuhan Karangasem, Kalurahan, Bulurejo, Kapanewon Semin kini telah dicari banyak orang atas dugaan kasus pengelap mobil rental. 

Lelaki yang memiliki CV FERDY TRANS DUA EMPAT diduga kuat telah menggelapkan mobil rental yang dititipkan kepada perusahaan miliknya. 

Suhatman salah satu korban dari pengelapan mobil mengatakan, dirinya telah kehilangan mobil pribadinya sejak tanggal 27 Desember 2020 lalu. Mobil tersebut telah dipinjam oleh pelaku untuk keperluan rental.

"Karena Ferdi masih teman saya, saya pun kemudian meminjamkan mobil kepada dia yang katanya akan digunakan untuk rental,"jelas Hatman

"Saya waktu itu masih percaya saja kepada Ferdi yang awalnya hanya ingin meminjam mobil untuk dipakai sepuluh hari,"imbuhnya.

Setelah sepuluh hari mobilnya dipinjam, Nazwa pun ingin meminta mobilnya kembali. Nama saat ia meminta mobil untuk dikembalikan, pelaku tersebut yakni Ferdi meminta nambah Lima hari lagi dalam meminjam mobil tersebut.

"Saya sih percaya saja waktu itu. Namun setelah masa pinjam habis lima belas hari, saya kemudian meminta untuk mengembalikan mobil saya,"paparnya.

Setelah sepuluh hari mobilnya dipinjam, Hatman pun ingin meminta mobilnya kembali. Nama saat ia meminta mobil untuk dikembalikan, pelaku tersebut yakni Ferdi meminta nambah Lima hari lagi dalam meminjam mobil tersebut.




"Saya sih percaya saja waktu itu. Namun setelah masa pinjam habis lima belas hari, saya kemudian meminta untuk mengembalikan mobil saya,"paparnya.

"Setelah saya tanya kepada Ferdi, ia meminta nambah hari  meminjam mobil hingga satu bulan,"sambung Hatman

Merasa ada yang tidak beres dengan si Ferdi, korban pun langsung menghubungi yang meminjam mobil via telepon dan WhatsApp. Namun ketika dihubungi beberapa kali ternyata handphone milik Ferdi tidak aktif.

"Karena handphonenya tidak aktif, saya  langsung mendatangi rumahnya yang berada di Padukuhan Karangasem Semin. Waktu itu saya ingin meminta mobil saya untuk dikembalikan,"ucap Hatman

"Sesampainya di rumah Ferdi saya kaget karena sudah banyak orang yang mendatangi rumahnya untuk meminta pertanggung jawaban. Setelah saya cek ternyata si Ferdi ini terjerat kasus menggelapkan mobil dan sudah banyak korbannya,"terangnya.

"Kalo untuk korban sebenarnya bukan hanya saya sendiri, namun juga ada korban-korban yang lain, mungkin jika ditotal secara keseluruhan ada 35-45 korban yang ditipu oleh Ferdi ini,"paparnya.

Hingga sekarang mobil yang dimiliki oleh Suharman warga Dusun Ngangkruk, Desa Kebondalem kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten tersebut hingga kini mobilnya belum juga kembali.

Tak hanya itu saja, Heru warga Sleman  yang berprofesi sebagai bisnis rental mobil juga menjadi korban atas pengelapan unit mobil yang dilakukan oleh Ferdi ini. Pihaknya saat ini ingin membuat laporan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta terkait dengan adanya pengelapan mobil oleh si Ferdi. 

"Saat ini kami ingin membuat laporan ke Polda langsung mengenai kasus penggelapan mobil ini,"ucap Heru.

"Hingga saat ini pelaku tidak tahu kemana perginya dan masih dalam proses pencarian untuk dimintai pertanggung jawaban,"pungkas Heru


(Hermawan)



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar