Iklan

logo

Sate Kambing Mbak Resty Sate Terenak di Yogyakarta





YOGYAKARTA, (AuraGunungkidul.com) - <Sate merupakan salah satu kuliner  yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Jenis sate sendiri ada bermacam-macam mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, sate kelinci dan lain-lain. Jika kalian pecinta sate kambing muda, di Yogyakarta ada salah satu sate kambing terkenal yaitu sate kambing muda Mbak Resty yang terletak di Jl. Pramuka, Area Sawah, Srirenggo, Bantul, D.I Yogyakarta. Sate kambing dengan bumbu racikan langsung ala Mbak Resty yang membuat masyarakat ketagihan untuk jajan sate kambing di sana. Selain sate kambing juga tersedia menu lain seperti gulai, tongseng dan tengkleng. 


Usaha sate kambing Mbak Resty ini dirintis pada tahun 2015 di Melikan

Lor, Bantul, D.I Yogyakarta. 

Usaha ini berdiri dari inisiatif Mbak Resty yang awalnya hobi makan sate kambing. Akhirnya ia membuka warung kecil-kecilan hingga pindah dan menyewa tempat di Jl. Pramuka, Area Sawah, Srirenggo, Bantul, D.I Yogyakarta.


Sejak tahun 2015 bulan Juni itu merintis pertama. Dulu awalnya tidak di sini. Pertama warung kecil-kecilan terus pindah ke sini hampir 2 tahun," kata Mbak Resty saat diwawancarai reporter Smart News pada hari Kamis (10/12/2020).

 Sate kambing muda Mbak Resty menggunakan daging kambing muda berkualitas. Ia bekerja sama dengan kelompok peternak penggemukan yang dinilai lebih memperhatikan kesehatan dan kualitas kambing. Oleh karena itu tak heran jika rasa sate kambing Mbak Resty ini sangat lezat dan segar.

Selain kenikmatan dari satenya, tempatnya pun nyaman dan bersih. Nuansa desa yang sangat kental dengan pemandangan persawahan. Konsep ini sengaja dibuat agar pengunjung bernostalgia kembali hidup di desa.  

Sejauh ini peminat sate kambing Mbak Resty cukup banyak. Selain buka warung ia juga sering kali menerima pesanan sate kambing untuk acara-acara pesta. Dari usaha ini Mbak Resty bisa memiliki omset 2,5 hingga 3 juta rupiah perhari. 


(Sitikom)



Tonton Juga


Posting Komentar

0 Komentar